Top Ad unit 728 × 90

Artikel Terbaru

recentposts

Penyakit Yang Kerap Menyerang Tanaman Hias Anthurium

kebunbibit.id


Daya tarik anthurium terletak pada sosok daunnya. Tak heran bila penghobi anthurium sangat serius memperhatikan detail daunnya. Sebab bila satu daun anthurium sobek atau rusak akibat hama atau penyakit maka keindahan tanamannya akan kurang enak dipandang mata. Walaupun termasuk tanaman hias daun yang tahan banting, bukan berarti anthurium lepas dari penyakit.

1. Hama Daun
Hama yang sering menyerang daun anthurium adalah ulat daun, ulat kecil-kecil yang berwarna hijau sering menggerogoti daun pada malam hari.  Cara penanggulangannya adalah dengan menyemprotkan pestisida.

2. Siput
Biasanya binatang ini akan menempel pada bagian tanaman anthurium yang lembab. Bersembunyi di media tanam maupun pada lipatan daun. Untuk pengendaliannya harus dilakukan pengambilan binatangnya pada malam hari dan membuang atau membunuhnya.

3. Kutu Daun
Kutu daun ini sering menyerang pucuk daun dan helaian mahkota bunga. Kutu ini menghisap cairan daun hingga puncuk daun yang terserang kutu ini akan mengering dan berwarna coklat. Pengendaliannya dengan menyemprot insektisida.

untuk detail lebih lengkap dan pemesanan tanaman bisa dilihat di kebunbibit.id
Penyakit Yang Kerap Menyerang Tanaman Hias Anthurium Reviewed by Unknown on 11.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Perawatan Tanaman Hias © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.