Top Ad unit 728 × 90

Artikel Terbaru

recentposts

Mengenal Jenis Tanaman Hamparan Berbunga di Dataran Rendah

Tanaman hamparan berbunga mempunyai ciri bersosok pendek, 10-50 cm, umur singkat, berkisar 3-12 bulan. Bunganya harus ramai sehingga bisa membentuk hamparan. Lebih baik lagi bila warnanya semarak. Pertumbuhannya harus cepat, mudah diperbanyak, dan dirawat.
kebunbibit.id


Verbena
Verbena bisa ditanam dari dataran rendah hingga dataran tinggi. Semak ini umurnya hanya semusim. Tingginya 5-20 cm. Daya tariknya terletak pada bunganya yang lebat dan semarak, berukuran 2-3 cm, muncul dari pucuk tanaman. Warnanya bermacam-macam, ungu, putih, merah, dan pink. Verbena bisa berbunga pada musim panas dan hujan. tanaman ini diperbanyak lewat setek.

Lili zephyr
Lili zephir (Zephiranthes) kadang disebut lili bawang. Jenis ini sudah lama dikenal terutama sebagai tanaman border. Bunganya kecil hanya 2 cm. Setelah diperkenalkan jenis berbunga besar 3-4 cm, lili zephyr mulai ditanam sebagai tanaman hamparan karena bunganya mulai tampil mencolok. Bunganya muncul dari bagian tengah, dengan tangkai lebih tinggi daripada daun, sekitar 20-25 cm. Warna bunga putih dan pink. Lili zephyr diperbanyak lewat pemisahan umbi.

Lantana
Dahulu lantana dikenal bersosok tinggi, mencapai 2 m. Tetapi setelah ditemukan jenis bersosok pendek, mulailah digunakan sebagai tanaman hamparan untuk
border. Pertumbuhannya cenderung melebar. Warnanya pink, kuning, dan putih. Sosok bunganya 3-4 cm. Bunga muncul dari pucuk tanaman. Lantana menyukai media gembur dan subur. Tanaman ini diperbanyak lewat setek.



Portulaka
Portulaka dikenal sejak dahulu sebagai tanaman hamparan dengan sebutan sutera bombai. Sosoknya sangat pendek, mirip rumput. Bunganya sebesar 4-5 cm, berwarna merah ungu, pink atau paduan putih dan pink. Portulaka bisa tumbuh di daerah kering berbatu. Tanaman ini diperbanyak lewat setek

Untuk detail lebih lengkap bisa dilihat di kebunbibit.id
Mengenal Jenis Tanaman Hamparan Berbunga di Dataran Rendah Reviewed by Unknown on 09.59 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Perawatan Tanaman Hias © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.